5 CARA HINDARI GEJALA STROKE DI USIA MUDA

Penyakit stroke dapat menyerang siapapun baik tua dan muda. Bahkan sering penyakit ini muncul tanpa disadari. Kemunculan penyakit ini secara perlahan disebut sebagai silent stroke. Silent stroke adalah penyakit stroke yang muncul secara mendadak.

Penyakit ini memiliki beberapa gejala seperti mati rasa di wajah atau lengan, suka kebingungan, kehilangan keseimbangan dan sakit kepala perah secara tiba-tiba. Penyakit ini patut diwaspadai karena bisa menyebabkan kerusakan otak secara permanen.

Penelitian yang dipublikasikan di Jurnal Neurology sebagaimana dikutip situs Hallosehat, menjelaskan bahwa penyakit stroke sudah mulai menyasar kaum muda. Pada pertengahan tahun 1990 hingga awal 2000, kenaikan penderita stroke sekitar 54% terhadap orang yang berusia 20 hingga 45 tahun di Amerika Serikat. Penyebabnya adalah gangguan pembuluh darah yang memasok darah ke otak. Sekitar 15% dari semua stroke iskemik terjadi pada usia dewasa muda (di bawah 40 tahun) dan remaja.
Untuk mencegah penyakit berbahaya itu, tim Cigna membagikan beberapa tips gaya hidup sehat kepada Anda. Tips ini bisa dilakukan untuk menghindari gejala dari potensi penyakit stroke.

Translate ยป